teruslah belajar

tiada kata terlambat untuk belajar, TERUSLAH BELAJAR

Kamis, 30 Oktober 2014










BELAJAR....
adalah salah satu sifat dasar manusia. sejak kita bayi kta telah familiar dengan BELAJAR.
mau makan, kita BELAJAR
mau berjalan kita BELAJAR
berbicarapun mesti BELAJAR.
jika demikian mengapa anak-anak begitu stress atau malas jika disuruh BELAJAR.

Nak....waktunya BELAJAR, mereka dengan sigap dan cepat menjawab nantilah atau mau makan dulu lah, atau capek lah, atau alasan apapun yang lainnya agar mereka tidak BELAJAR. sementara ketika kecil orang tua yang kewalahan ketika mereka mau BELAJAR sesuatu karena menarik perhatiannya.

Sementara diluar sana, banyakorang tua, yang usianya sudah tua masih mau BELAJAR dan mengejar ke jenjang yang lebih tinggi, meskipun usia mereka ssudah senja dan secara jabatan mereka tidak lagi membutuhkannya. apakah mereka baru sadar untuk terus BELAJAR nanti di usia senja atau apakah alasan lainya?

Apakah sebenarnya yang terjadi dengan BELAJAR? ataukah makna apa yang telah kita berikan pada kata BELAJAR ini, sehingga begitu "menakutkan" atau "membosankan"?
apakah BELAJAR melulu di depan meja dengan sikap belajar yang benar, atau BELAJAR adalahmembaca buku, atau sekedar menulis dan menyalin?

Ataukah belajar adalah mengenali, mengerti dan melakukan sesuatu yang telah dipelajari?

Apakah BELAJAR yang salah atau mansuia yang mestinya BELAJAR yang salah?

BELAJAR adalah bekal untuk kemuliaan kehidupan yang dianugerahkan Allah. dengan BELAJAR, manusia akan muncul sebagai manusia yang beradab dan cerdas, bijaksana dan sanggup hidup dengan lebih baik. kemuliaan Allah napmpak dari kualitas manusia yang diciptakanNya.

BELAJAR tidaklah cukup dengan menjadikan seseorang bergelar, tetapi BELAJAR menjadikan manusia memiliki makna kehidupan yang lebih mulia apalagi jika juga BELAJAR untuk mengajar.

Karena itu teruslah belajar, tiada kata berhenti untuk belajar. apa saja disekitar kita dapat menjadi sumber BELAJAR. Kegagalan dan kesuksesan sekalipun adalah hal penting untuk dipelajari. Karunia ini adalah dari Alllah. pergunakanlah. karena Dia akan meminta pertanggugn jawaban kepada kita nantinya.

SELAMAT BELAJAR....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar